Wednesday, April 12, 2017

Jelang Debat, Sandiaga Soroti Sulitnya Lapangan Pekerjaan di DKI

Jakarta - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, bersiap menghadapi debat pamungkas Pilgub DKI nanti malam. Seusai blusukan dari kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Sandiaga pun menjelaskan hal ihwal yang akan dia sampaikan dalam debat nanti. 

"Ya tentu saja akan kami sampaikan program-program kami untuk menjawab sejumlah persoalan di Jakarta yang selama ini mengemuka," kata Sandiaga kepada wartawan di Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Sandiaga menyebut sejumlah persoalan itu antara lain semakin sulitnya lapangan pekerjaan, kualitas pekerja yang kian menurun, dan kian tingginya harga kebutuhan pokok. "Semua persoalan yang mengemuka itu adalah nyata. Saya mendapatkan masukan dari warga selama 18 bulan turun ke warga," ujar dia. 

Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) itu pun mengatakan salah satu program nyata untuk mengatasi persoalan di Jakarta, khususnya terkait lapangan pekerjaan, adalah OK OCE. 

"OK OCE bisa dirasakan manfaatnya oleh pengusaha pemula maupun pemuda yang belum punya usaha dan bisa menghadirkan sebuah solusi untuk mereka yang belum punya penghasilan," tutur Sandiaga. 

Menurut dia, saat ini sudah ada sekitar 13 ribu warga yang ikut program OK OCE. "Ini merupakan sebuah fenomena sebelum pencoblosan, mendahului proses transisi," ucap Sandiaga. 

Debat pamungkas Pilgub DKI akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Debat akan dimulai pada pukul 19.30 WIB dan berlangsung selama 2 jam. 

detikcom menayangkan live streaming dan live report debat cagub-cawagub DKI Jakarta mulai pukul 19.30 WIB langsung dari Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Melalui panggung debat nanti malam, para kandidat akan memaparkan program-programnya dan warga DKI bisa menentukan siapa gubernur pilihannya. Catat tanggal mainnya dan jangan sampai ketinggalan!
(erd/imk)

No comments:

Post a Comment